Wednesday, June 20, 2012

Man Jadda Wajada

Hey bloggie. Sering denger gak kata2 kayak judul di atas? Sekarang kata2 ini udah mulai dikenal banyak orang loh :D Ada yg tau artinya? Yap, "Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil".

Sebenernya, aku agak baru sih denger kata2 itu. 
Tepatnya waktu baca novel "Negeri 5 Menara", aku langsung tertarik dg kata2 "Man Jadda Wajada".
Kata2 ini bener2 menjadi pemacu dalam hidupku.
Keberhasilan itu tidak diperoleh dg cara instan, tapi butuh perjuangan keras dan panjang.
Walaupun kita sering mengalami kegagalan, jatuh-bangun, tapi percayalah selalu ada jalan untuk menggapai cita2 kita.


26 Mei 2012
Sepulang dari ngambil pengumuman kelulusan UN, aku dikejutkan dg info kalau pengumuman SNMPTN jalur undangan dipercepat, yg awalnya tgl 28 Mei 2012 jadi 26 Mei 2012. Rasa penasaran, dag-dig-dug, takut, cemas, semuanya bercampur jadi satu. Mondar-mandir ngeliat jam ternyata masih pukul 16.00 WIB. Aku mutusin utk sholat Ashar dulu. Setelah sholat Ashar perasaanku sedikit tenang, namun pas ngeliat jam udah pukul 16.15 WIB, rasa cemas itu datang lagi. Aku bolak-balik ke dapur utk minum, kemudian balik lagi ke depan layar laptop. Gak kerasa udah pukul 17.00 WIB, ini saatnya ku buka website SNMPTN : http://www.undangan.snmptn.ac.id/ 
Pertama kita masukkan tgl lahir dan no pendaftaran. Kemudian aku menekan tombol "Lihat" sambil mengucap Bismillahirrahmanirrahiim!

Terpampang tulisan : 
Maaf, Anda belum lulus seleksi Jalur Undangan 2012

Air mata ku pun langsung membasahi pipi. Betapa tidak, rasanya perjuanganku selama di SMA menjadi sia-sia. Aku belajar keras, demi mengejar nilai yg bagus. Tapi semuanya jadi begini. Rasanya pikiranku kacau-balau waktu itu. Makan gak napsu, tidur gak nyenyak, mata udah sembeb aja gara2 nangis terus. Selang 2 hari setelah kejadian itu, aku pun mulai bangkit. Untuk apa yaa kan, kita mau berlarut-larut dalam kesedihan?     Mungkin Allah udah berkehendak lain, dan aku percaya Allah punya jalan lain yg lebih baik utk kita. Allah gak memberi apa yg kita harapkan, tapi Allah memberi apa yg kita perlukan. Kadang kita sedih, kecewa dan terluka, tapi di sana Allah sedang merajut yg terbaik utk kita.

Sekarang aku lagi berusaha nyari alternatif lain aja, ikut PSSB Kemitraan UNDIP sama SIMAK UI.   UMB juga rencananya aku mau ikutin, pokoknya harus tetep berusaha masuk PTN!
Prinsip "Man Jadda Wajada" lah yg membuatku tetep semangat utk ngeraih cita-cita!!! :D
Mohon doanya yaa :)
Mudah2an Allah ngasih yg terbaik, aku percaya itu kok ;)

No comments:

 

Warna-Warni Kehidupan Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ways To Make Money Online | Surviving Infidelity by Blogger Templates