Sunday, August 25, 2013

Yuk Berhijab Sekarang! Sebelum Dihijab dengan Kain Kafan...

Assalammu'alaikum bloggie :)

Wah, ini hari Minggu yaa :D hari ini aku lg nggak ada kegiatan nih.. Bagaimana dg mu?
Yaudah deh, daripada nggak ada kerjaan yuk blogging tulisan yg bermanfaat :)

Kalo kata bang Tere Liye, "Menulislah yg harus dibaca oleh semua orang, bukan menulis yg hanya mau dibaca orang."


Kemarin, waktu aku buka FB, nggga sengaja nemu gambar ini :


Nah loh, aku langsung merinding sebenernya ngeliat gambar dan tulisan ini..
Tapi untungnya, ALHAMDULILLAH... aku udah mengenakan hijab sejak masuk SMA 2009 lalu :')

Nah, bagaimana dg mu wahai Ukhti :) Sudahkah Anda berhijab?
Jika belum, yuk mulai berhijab sekarang, sebelum kita dihijab dg kain kafan saat meninggal nanti :')
Karena kita ngga tau kan kapan waktu kita di dunia ini habis..
Kita ngga tau kan, kapan Allah akan memanggil kita ke hadapan-Nya..


Coba mulai perlahan hilangkan statement ini :
1. "Aaah nanti aja, aku kan masih muda, masih lama dipanggil Allah."
Eits tunggu dulu, emang ada yg bisa menjamin kapan Allah akan memanggil kita? Buktinya banyak kok, anak2 muda yg sdh dipanggil menghadap-Nya kan? Bahkan banyak juga bayi yg baru lahir, langsung kembali menghadap-Nya :')

2. "Ah, yg penting hati dulu dihijab, yg penting hatinya baik."
Nah, ini yg sering keliru, teman... Hijab (jilbab) hukumnya adalah WAJIB bagi setiap wanita muslim (muslimah) yg sudah menginjak usia baligh (ditandai dg menstruasi). Kalo kalian menjalankan perintah Allah utk menutup aurat saja tidak mau, bagaimana bisa dibilang hatinya baik? :) Karena hati akan mencerminkan perbuatan yg dilakukan :) 

3. "Ah, gimana nih orang tuaku ngga ngebolehin pake hijab?" 
Ini juga salah, teman :) kita sebagai anak sudah sepantasnya patuh akan perintah org tua. Tapi, kembali lagi, patuh pada perintah yg bagaimana sih? Apakah kita harus patuh dalam kebaikan atau keburukan? Tentu, kita harus patuh pada perintah yg membawa ke jalan kebaikan ya, teman :) Nah, kalo ngga ngebolehin pake hijab itu gimana? Tentu kita harus lebih takut pada sang Maha Pencipta alam semesta ini, ALLAH SWT saja. Org tua kita pun adalah makhluk Allah sama seperti kita :) Jadi, sebaiknya kita juga memberi penjelasan kepada org tua kita ttg kewajiban menutup aurat :) InsyaAllah, kalo kita beri penjelasan dg bahasa & pemahaman yg baik org tua kita akan meridhoi kita mengenakan hijab ini :)

4. "Wah, gimana yaa aku pake hijab kalo di sekolah/kampus aja."
Nah, ini juga salah, teman :) Kalo kita udah bener2 berniat mengenakan hijab cobalah utk tetap istiqomah di jalan-Nya yaa :) Untuk apa membuka yang sudah tertutup rapat kan?

Oh iya, aku juga kemarin nemu gambar ini di FB :) 


Mungkin banyak di antara teman2 yg sudah berhijab namun belum syar'i (sesuai ajaran Islam). Banyak yg berhijab tapi malah jadi pusat perhatian :( mengundang mata lelaki utk menatap takjub & terpesona :( Aduh, ini sebenarnya sudah mengurangi hakikat berhijab sebenarnya :(

Hijab Syar'i yg sesuai ajaran Islam adalah tidak boleh transparan, tidak boleh mengundang mata lelaki utk melihat & terpesona, tidak mengenakan make-up yg berlebihan, tidak ketat, tidak menyerupai suatu kaum (eg : banyak yg hijab sekarang mirip biarawati), jgn sampe di kepala terlihat ada punuk unta (eg : dalaman ciput yg banyak beredar di pasaran agar terlihat seperti sanggul saat memakainya).

Nah, aku pun belum terlalu syar'i teman :) Tapi InsyaAllah lagi proses menuju ke sana :') hehehe do'akan saja yaaa :) Supaya kita semua bisa menjadi muslimah yg benar2 menjalankan perintah Allah sesuai tuntunan Al-Qur'an, Hadits dan Sunnah Rasul :) Aamiin ya robbal alamiin :)

Sekian, semoga bermanfaat :)

Wasssalammu'alaikum :)


No comments:

 

Warna-Warni Kehidupan Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ways To Make Money Online | Surviving Infidelity by Blogger Templates