Tuesday, July 9, 2013

Siapkah Kamu Masuk FK?

Assalammu'alaikum bloggie :)
Waaah nggak kerasa, besok loh Rabu, 10 Juli 2013 kita sudah mulai puasa :) Daaaan malem ini utk pertama kalinya aku tarawih pertama bareng temen kost, alias jauh dari keluarga. Hmm gimana ya rasanya? Yg pastinya sih agak kecewa juga, soalnya selama ini nggak pernah yg namanya tarawih pertama, sahur dan buka pertama itu jauh dari keluarga :(

Ohiya, aku mau sedikit berbagi cerita. Tadi kira2 jam 4 sore, ada BBM dari temen SMP ku. Dia nanyain biaya kuliah di FK tempetku kuliah (salah satu PTN, gamau nyebut nama, bukan ajang promosi :p). Nah, aku kaget!
Aku : Loh, kamu ikut tes lagi?
Temen : Iya sar, aku kemarin nyoba tes SBMPTN lagi :( tapi tetep gagal
Aku : Oalah, semangat ya! Kamu skrg kuliah dimana?
Temen : Belum. Aku belum kuliah :(
Aku : Hah? Kok bisa?
Temen : Iyaaa, sebenernya tahun lalu, aku udah nyoba tes di salah satu PTN dan keterima di jurusan Teknik Sipil. Trus, satunya lagi aku keterima di FK salah satu PTS. Tapi nggak aku ambil.
Aku : Haaaah?! Sayang bangeeet! Kok enggak diambil sih?
Temen : Iya sar, aku masih galau. Sekarang aku lg mau nyoba USM, tes di salah satu PTS lagi, dll.
Aku : Huaaa semangat yaah! :'D
Temen : Iya sar, aku masih tetep kepengen masuk FK.
Aku : Ehm, kamu serius pengen tetep masuk FK? ._. Kamu siap beneran masuk FK? Kamu siap gak pulang berbulan2, bahkan mungkin setahun baru bisa pulang. Kamu siap pas weekend temenmu yg jurusan lain bisa pergi jalan2, sedangkan kamu belajar buat ujian, ngerjain tugas, dan mungkin juga PB (Praktikum Bebas)? Terus, kamu siap nyium bau formalin, cadaver yg bikin mata super pedes, mungkin juga pertama kalinya kamu bakal *maaf mual? Kamu siap ngurangin jatah tidurmu? Kamu siap nggak puasa sama keluarga? Kamu siap dg jadwal yg padat dari pretes, praktikum, asistensi, responsi, buat laporan ditulis tangan berlembar2? Kamu siap ujian berturut2 seperti yg sedang aku alami, 4 minggu berturut2, sementara temen2mu jurusan lain udah pada pulang kampung karena ujiannya udah selesai?! Kamu siap dg segala ketegangan saat ujian identifikasi yg mengaharuskan kita menjawab 1 soal 30 detik, blm lagi menghitamkan LJK? Seriusan kamu siap dg semua itu? Dan satu lagi, ngedapetin nilai bagus di FK itu sulit, nggak semudah kamu dpt nilai di SD-SMP-SMA. Kalo pas sekolah dpt nilai 70 itu biasa aja, di sini itu udah berharga bgt :) (warna font hijau : warna FK wkkwkwk xD)
Temen : Insya Allah sar, aku siap lahir batin. Aku pingin membanggakan org tuaku, dg bisa masuk FK.
Aku : Hmmm, oke deh kalo emang udah siap :) Semangat terus yah, semoga Allah mengabulkan do'amu :) Banyak2 berdo'a di bulan Ramadhan, Insya Allah dikabulkan. Amiiin
Temen : Iya sar, Amiiin. Makasih banyak ya
Aku : Iya, sama2. :)

Hmm, sebenernya obrolan aku dan temenku itu masih agak panjang lagi sih bloggie :) tapi, kita cukupkan aja ya sampe di sini, soalnya inti dari pembicaraan kita yah itu tadi, "Siapkah kamu masuk FK?"


Intinya, buat temen2 yg kepingin bgt masuk FK. Persiapkan diri kalian jauh2 hari, persiapkan mental terutama :) Karena dunia perkuliahan itu (apalagi FK, nggak seindah yg kalian liat di FTV *tsssaahh*)


Sekian :)


No comments:

 

Warna-Warni Kehidupan Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ways To Make Money Online | Surviving Infidelity by Blogger Templates