Monday, July 8, 2013

Ya, Ya Tapi Nanti, Ada Rencana Yang Lebih Baik

Assalammu'alaikum bloggie :)

Waaah nggak kerasa nih Ramadhan semakin dekat :D jadi deg-degan deh.. Wihihi xD *lebay amat yah*
Oh iya, kalian tahu kan kabarnya hari ini loh, Senin 8 Juli 2013 pengumuman hasil SBMPTN! Yah, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ehm, pastinya adek2 kelas dan teman2 yg ikut SBMPTN deg2an bukan main kan nunggu hasil pengumumannya. Mungkin udah ada aja yg langsung standby depan laptop wkwkwkwkwk xD

Walaupun pengumumannya belum keluar, ehm aku do'ain semoga kalian yg ikut SBMPTN mendapatkan kabar baik, yaitu LULUS di PTN dan jurusan yg kalian inginkan. Amiiin ya robbal alamiin. Nah, utk yg belum lulus SBMPTN, jangan berkecil hati yah, karena Allah Maha Tahu, Allah pasti punya rencana yg lebih baik, yg tidak kalian sangka2 nantinya :')

Laah, terus hubungannya sama judul di atas apa yah? "Ya, ya tapi nanti, ada rencana yg lebih baik?". Nah, sebenernya ini yg mau aku ceritain sama bloggie semua :D Beberapa hari yg lalu, aku liat salah satu temen SMA ku yg buat status ini di FB. "Allah itu tdk pernah mengatakan tidak utk menjawab setiap do'a & keinginan kita. Hanya ada 3 jawaban dari Allah : 1. Ya 2. Ya, tapi tidak sekarang 3. Aku punya rencana yang lebih baik" *jleb* pas aku ngeliat status ini waah, rasanya bener2 jleb dan memang bener apa yg dibilang temenku ini. Oh iya, terus temen kuliahku juga nih bloggie, tadi pagi masang DP (Display Picture) di BBM, isinya sama seperti itu. Hmm, coba deh kita pikirkan. Allah itu nggak pernah, bilang TIDAK utk jawaban dari setiap keinginan dan do'a2 kita. Karena Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Contohnya kita ambil yg lagi musim aja nih ya :D SBMPTN!
Nah, mungkin diantara temen2 yg ikut SBMPTN ada yg udah belajar dg sungguh2, ikut intensif, bimbingan belajar, ada juga yg belajar sampe pagi dan juga udah berdo'a sama Allah agar lulus PTN di jurusan yg diinginkan. Setelah teman2 melihat hasil pengumumannya, ada yg lulus sesuai kenginannya, di PTN & jurusan yg diinginkan (berarti Allah menjawab "Ya"). Tapi, di sisi lain ada yg sedih merasa usahanya selama ini sia-sia (berarti Allah menjawab, "Ya, tapi nanti"). Kenapa? mungkin teman2 belum lulus SBMPTN di tahun ini, mungkin pada kesempatan lain saat teman2 mencoba ikut SBMPTN lagi (tahun depan misalnya) Allah memperkenankan utk lulus. Atau mungkin Allah memperkenankan teman2 lulus PTN lewat jalur UM, UMB dan sebagainya. Lalu, mungkin saja ada teman2 yg tetap saja tidak lulus PTN walaupun sudah mencoba berbagai macam jalur, ternyata Allah punya rencana yang jauuuuhh lebih baik, yg tidak teman2 duga sebelumnya. Mungkin saja, Allah punya rencana lain misalnya siapa tahu teman2 tergerak hatinya utk mengikuti tes sekolah kedinasan (ikatan dinas) yg tentunya tidak kalah bagus dg PTN, karena teman2 bisa mendapatkan uang saku, dll sebagainya (saya juga kurang tahu mengenai sekolah kedinasan). Nah, itulah yg dimaksud Allah menjawab, "Aku punya rencana yang lebih baik".

Dalam hidup ini, jika ada saja keinginan kita yg belum tercapai atau bisa jadi malah tidak kesampaian.. Nah, ingat saja kata2 itu bloggie :) "Ya, ya tapi nanti, ada rencana yang lebih baik" Insya Allah hati kita menjadi lebih tenang dan tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Karena Allah itu Maha Tahu, mana yg terbaik utk kita. Allah itu Maha Pengasih & Maha Penyayang. Tak terhitung sudah nikmat yg diberikan oleh Allah selama ini kepada kita, teman :') perbanyaklah bersyukur :)


Sekian.

No comments:

 

Warna-Warni Kehidupan Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ways To Make Money Online | Surviving Infidelity by Blogger Templates